Contact Whatsapp081383065864

Makanan Untuk Penurunan Berat Badan

Ditulis oleh Administrator pada Selasa, 05 Maret 2019 | Dilihat 575kali
Makanan Untuk Penurunan Berat Badan

Apakah Anda mencoba menurunkan berat badan dalam jumlah yang signifikan. Diet rendah kalori dapat menjadi tidak beralasan (terutama jika Anda lapar sepanjang waktu), itulah sebabnya mengapa ahli gizi mendesak para pelaku diet untuk mengonsumsi makanan yang berkualitas dan padat nutrisi sebagai gantinya. Manfaat mereka sama atau lebih besar daripada dampak kalori mereka.

“Untuk satu, makanan yang kaya serat adalah cara yang bagus untuk mengisi dan mengendalikan rasa lapar, mengatur kadar glukosa darah, dan meningkatkan kesehatan saluran cerna,” kata Katherine Zeratsky R.D.N., L.D., di Mayo Clinic. "Buah-buahan dan sayuran kaya serat dan kebanyakan air, yang membuat mereka berat (perut Anda terasa berat) dan membuat Anda kenyang lebih lama, sementara rendah kalori," tambahnya.


Tambahkan makanan ini ke "diet" Anda jika Anda ingin menurunkan berat badan. Bagian terbaik? Tidak akan terasa seperti diet sama sekali.

1. Quinoa
Quinoa adalah gandum utuh yang unik karena merupakan protein lengkap (sekitar 7g per porsi) dan tinggi serat (6g). Serat makanan sebenarnya mengikat lemak dan kolesterol, membantu tubuh Anda menyerap lebih sedikit dari keduanya. Biji-bijian kuno juga kaya akan delapan asam amino esensial, dan vitamin serta mineral seperti magnesium, kalsium, fosfor, besi, dan B12 — keduanya sangat penting untuk tingkat energi. "Quinoa sangat enak dimakan sendiri, dicampur dengan sayuran mentah sebagai salad dingin, atau hangat seperti pilaf," kata Zeratsky. Ini adalah karbohidrat berkualitas tinggi yang mendapat nilai rendah pada indeks glikemik, jadi Anda tidak akan mengalami peningkatan tajam dan penurunan gula darah.

2. Jamur
“Rasa dan tekstur daging jamur membuat mereka tambahan yang bagus untuk hidangan daging tanah seperti hamburger, daging cincang, bakso, dan sejenisnya,” kata Zeratsky. Karena mereka tahan memasak, jamur bahkan bisa berfungsi sebagai pengganti daging sapi untuk vegan dan vegetarian. Penelitian Membuka Jendela Baru. Bahkan menemukan daging dengan jamur untuk satu kali sehari dapat menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan karena Anda mengkonsumsi lebih sedikit lemak dan lebih sedikit kalori. “Mereka menambahkan rasa dan kelembaban serta serat — meregangkan resep untuk membuatnya lebih ekonomis, lebih rendah kalori, dan lebih bergizi,” tambahnya.

3. Berries
Blackberry, blueberry, stroberi (dan lebih banyak varietas) adalah makanan penurun berat badan yang ideal karena mereka relatif rendah kalori, mengemas pukulan padat nutrisi, dan menambahkan banyak rasa untuk makanan yang tidak bersemangat. “Sarat dengan serat dan antioksidan, buah-buahan kecil ini sangat bagus pada sereal, yogurt, smoothies, salad, atau sendirian sebagai camilan,” tambah Zeratsky. Buah mendapat rap yang buruk ketika datang ke penurunan berat badan karena gula alami mereka, tetapi ini benar-benar membantu meringankan monoton dari program diet. Buah beri memuaskan hasrat gula Anda tanpa merusak kemajuan Anda karena mereka mengenyangkan, dan secara efektif dapat mengekang asupan kalori berlebihan Anda dengan memperlambat pencernaan dan penyerapan fruktosa.

4. Bayam
Sayuran seperti bayam rendah kalori sehingga Anda dapat memakan cangkir mereka, memungkinkan Anda untuk mengisi berbagai nutrisi (vitamin A, K, C, E, tembaga, mangan, besi, kalsium, dan banyak lainnya) sambil mengkonsumsi sedikit kalori, "kata Zeratsky. Bayam adalah sayuran yang sangat serbaguna, tetapi juga merupakan makanan penurun berat badan yang kuat. Ekstrak bayam yang mengandung selaput daun hijau yang disebut thylakoids meningkatkan penurunan berat badan sebesar 43 persen dan mampu mengekang mengidam makanan hingga 95 persen, menurut penelitian Universitas Lund di Swedia. Membuka Jendela Baru. . Ekstrak ini meningkatkan produksi hormon kenyang, yang mengekang rasa lapar, dan mendorong kebiasaan makan yang lebih sehat.

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com