Contact Whatsapp081383065864

Hindari Makanan Berikut ini bagi Anda Pengidap Diabetes

Ditulis oleh Administrator pada Minggu, 23 Juni 2019 | Dilihat 159kali
Hindari Makanan Berikut ini bagi Anda Pengidap Diabetes
Dewasa ini tampaknya jenis dan ragam penyakit semakin banyak saja menghantui kehidupan manusia mulai dari yang ringan dan tidak menyebabkan kematian hingga yang berat karena dapat menyebabkan kematian. Dari sekian banyak penyakit yang sudah dikenal masyarakat secara umum, tampaknya diabetes merupakan salah satu yang paling populer. Kepopuleran penyakit yang satu ini tampaknya diakibatkan oleh jumlah penderitanya yang kian tahun kian meningkat, bahkan rentang usia penderita penyakit yang juga dikenal sebagai penyakit gula ini pun semakin luas yakni mulai menyasar usia-usia muda produktif.
Hal menarik lainnya dari penyakit yang satu ini adalah segmentasi penderitanya yang bukan dari salah satu kelas golongan saja. Artinya penyakit diabetes ini tidak hanya diderita oleh orang-orang dari kalangan menengah ke atas atau bahkan kalangan menengah ke bawah saja tetapi secara random mengancam semua orang pada semua kelas golongan.
Hal tersebut terbilang wajar mengingat salah satu penyebab diabetes adalah makanan-makanan yang biasa dikonsumsi oleh semua orang. Oleh sebab itu, bagi anda yang sudah telanjur mengidap diabetes harus benar-benar memperhatikan apa yang anda makan, jangan sampai anda memakan makanan yang kurang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes seperti makanan di bawah ini:
 
1.Nasi putih
Kandungan karbohidrat sederhana yang terdapat pada nasi putih dipercaya dapat membuat kadar gula darah anda naik dengan cepat, hal tersebutlah yang menjadi faktor utama mengapa nasi putih amat sangat tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi siapa saja yang menderita diabetes. Mengurangi porsi dari nasi putih yang hendak dikonsumsi memang salah satu cara mengatasinya, tetapi akan jauh lebih baik apabila anda mengganti memakan nasi putih dengan nasi merah yang sudah benar-benar dipercaya dan terbukti aman untuk dikonsumsi penderita diabetes.
 
2.Makanan kaya lemak jahat
Lemak jahat atau yang oleh beberapa orang disebut dengan lemak trans merupakan salah satu hal wajib dihindari para pengidap diabetes. Lemak yang satu ini paling mudah ditemukan pada produk-produk margarin sehingga wajar bila belakangan ini banyak produk margarin berbagai merek yang mengklaim bahwa produk mereka bebas kandungan lemak jahat alias lemak trans guna menarik hati para konsumen. Selain pada margarin, anda pun dapat menemui lemak jahat ini pada selai serta makanan dengan pengawet.
 
3.Makanan Berkarbohidrat tinggi yang digoreng
Sudah bukan rahasia lagi jika makanan yang digoreng kurang sehat untuk dikonsumsi, apalagi jika makanan yang digoreng itu merupakan makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi, bahkan orang tanpa diabetes pun sangat dianjurkan untuk tidak memakannya. Tetapi sayangnya beberapa makanan populer justru merupakan makanan berkarbo tinggi yang diolah dengan cara digoreng misalnya seperti French fires alias kentang goreng bumbu, singkong goreng, ubi goreng dan lain sebagainya. Apabila anda merupakan penderita diabetes maka segeralah jauhi makanan semacam itu karena kadar gula darah anda akan terpacu untuk terproduksi secara cepat dan banyak sehingga akan sangat berbahaya nantinya.
Anda tidak perlu khawatir dengan tidak mengonsumsi makanan-makanan di atas akan mengurangi kenikmatan hidup anda, karena masih banyak sekali makanan lezat di luar sana yang masih terbilang cukup baik untuk dikonsumsi penderita diabetes stadium berapa pun. Hal yang harus anda lakukan guna menjaga stabilitas gula darah anda adalah dengan rutin melakukan pemeriksaan kadar gula darah sehingga anda dapat lebih mengontrol makanan apa saja yang masih bisa masuk dan mana yang tidak.

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com