Contact Whatsapp081383065864

Makanan Untuk Penyakit Sirosis Hati

Ditulis oleh Administrator pada Selasa, 05 Maret 2019 | Dilihat 392kali
Makanan Untuk Penyakit Sirosis Hati

Banyak orang yang didiagnosis dengan sirosis hati ingin tahu bagaimana mengubah pola makan mereka untuk meningkatkan kesehatan mereka. Jika Anda memiliki sirosis, diet terbaik sangat dekat dengan yang Anda butuhkan sebelum Anda mengalami kondisi tersebut.

Aturan praktis yang baik adalah bahwa diet yang sehat sangat membantu untuk siapa saja; ini terutama benar jika Anda memiliki sirosis. Makanan seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein dari jenis yang tepat dan dalam jumlah yang tepat sangat tepat. Untuk panduan, kunjungi Daftar Periksa Harian MyPlate yang diterbitkan oleh Departemen Pertanian AS (USDA) dan pilih tingkat kalori yang sesuai untuk usia Anda.

Selain itu, itu adalah ide yang baik untuk mengambil multivitamin harian. Tergantung pada tingkat sirosis, beberapa orang mungkin tidak memiliki cukup mineral kunci dan vitamin yang larut dalam lemak (vitamin K, A, D, dan E) yang dibutuhkan tubuh. Sementara diet seimbang harus dengan mudah menyediakan ini, tubuh Anda mungkin tidak dapat menyerapnya sebaik yang dibutuhkan. Ketika tidak, dokter Anda dapat meresepkan suplemen.

Sayangnya, malnutrisi sering terjadi pada orang dengan sirosis karena Anda mungkin kehilangan nafsu makan dan perubahan dalam metabolisme Anda. Anda harus mendiskusikan diet Anda dengan dokter atau ahli diet.

Makanan yang Harus Dihindari
Ada tiga hal yang harus Anda hindari jika Anda memiliki sirosis — alkohol, makanan berlemak tinggi, dan kerang mentah atau setengah matang. Untuk orang dengan sirosis, apa pun penyebabnya, alkohol harus benar-benar dihindari karena menyebabkan kerusakan hati.

Diet tinggi lemak dapat menyebabkan masalah pencernaan bagi orang dengan sirosis. Tubuh mencerna (memecah) lemak menggunakan empedu, yang merupakan cairan kuning-hijau yang dibuat di hati. Ketika hati rusak, produksi dan pasokan empedu mungkin akan terpengaruh. Namun, penting untuk tidak menghindari lemak sepenuhnya karena tubuh membutuhkan pasokan harian untuk tetap sehat. Moderasi dan pilihan yang baik adalah kuncinya. Untuk lemak diet Anda, pilih makanan seperti kacang, alpukat, ikan, dan minyak nabati.

Anda harus menghindari kerang mentah atau setengah matang karena mereka dapat mengandung bakteri yang disebut Vibrio vulnificus yang dapat menyebabkan infeksi serius karena gangguan fungsi kekebalan yang disebabkan oleh sirosis.

Anda mungkin tertarik untuk mencoba berbagai ramuan dan suplemen yang Anda dengar dapat "mendukung kesehatan hati." Merupakan hal yang paling penting bagi Anda untuk mendiskusikan hal ini dengan dokter Anda sebelum meminumnya. Mereka dapat mengganggu obat lain dan satu sama lain dan dapat mengakibatkan masalah pencernaan tambahan.

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com