Contact Whatsapp081383065864

Pengaturan Makan untuk Penderita Jantung Post Pasang Ring

Ditulis oleh Administrator pada Rabu, 20 Maret 2019 | Dilihat 1349kali
Pengaturan Makan untuk Penderita Jantung Post Pasang Ring
Serangan jantung menjadi salah satu penyakit yang cukup populer diperbincangkan di berbagai kesempatan baik itu dalam forum kesehatan resmi maupun dalam percakapan sehari-hari. Hal ini disebabkan oleh banyaknya kasus serangan jantung yang terjadi di sekitar masyarakat kita. Orang-orang yang mengalami serangan jantung ini bukan hanya mereka yang sudah memiliki usia, tetapi mereka yang masih terbilang muda pun banyak yang mengalaminya.
 
Efek serangan jantung bisa bermacam-macam, namun yang paling ditakuti tentu saja efek final-nya yang dapat menyebabkan kematian. Bagi mereka yang masih selamat dari serangan jantung, biasanya dilakukan upaya lebih lanjut yakni dengan pemasangan ring pada jantung mereka. hal yang cukup menarik sehingga diputuskan menjadi topik artikel kali ini adalah terkait makanan yang baik dikonsumsi setelah pemasangan ring jantung dilakukan. Informasi ini tentu amat sangat berguna bagi anda maupun orang-orang di sekitar anda yang baru saja memasang ring di jantungnya agar tidak pusing soal makanan yang baik dimakan. Berikut ini beberapa makanan yang baik dikonsumsi pasca pemasangan ring jantung, yaitu:
 
1.Ikan Salmon
Kandungan omega 3 yang sangat berlimpah dimiliki oleh ikan salmon, dimana omega 3 diyakini sebagai penurun risiko aritmia dan trigliserida sehingga sangat baik bagi jantung. Selain ikan salmon, anda pun bisa mengonsumsi ikan sarden serta ikan makerel sebagai variasi karena sangat dianjurkan untuk memakan salah satu dari ikan-ikan tersebut dua kali dalam kurun waktu satu minggu.
 
2.Oatmeal
Kadar kolesterol dalam darah yang sangat tinggi mampu diturunkan oleh serat larut yang dikandung di dalam oatmeal. Serat larut sendiri digambarkan layaknya spons yang mampu menarik dan menjebak kolesterol sehingga tidak dapat diserap kembali oleh tubuh. Tetapi perlu diperhatikan bahwa oatmeal instan tidak termasuk dalam rekomendasi karena kandungan gula yang cukup tinggi dikandungnya.
 
3.Dark Cokelat
Para pecinta cokelat yang memiliki masalah jantung yang memaksa mereka memasang ring pada jantung mereka pasti girang mendengar hal ini. Pasalnya dark chocolate justru aman dan baik untuk dikonsumsi, hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan dimana hasil penelitian tersebut menyatakan mengonsumsi cokelat secara rutin dapat menurunkan risiko serangan jantung. Namun perlu ditegaskan bahwa manfaat ini hanya dimiliki oleh dark chocolate sehingga pada cokelat biasa terutama cokelat dengan kandungan gula tinggi sebaiknya dihindari.
 
4.Tomat
Tomat disebutkan kaya akan antioksidan serta potasium dan likopen. Kandungan-kandungan tersebut tentu sangat baik karena dapat menurunkan LDL alias kolesterol jahat dalam darah, selain itu pembuluh darah pun akan dapat melebar yang secara tidak langsung akan menurunkan risiko serangan jantung. Kabar baik lainnya dari buah yang satu ini adalah kandungan kalori dan gula-nya cukup rendah sehingga sangat ramah dikonsumsi siapa saja.
 
5.Sayuran Hijau
Sudah sejak lama diketahui bahwa segala macam sayur-sayuran merupakan sahabat yang baik bagi jantung. Namun yang lebih baik dari keluarga sayur-sayuran untuk jantung adalah sayuran hijau, hal ini disebabkan oleh tingginya kandungan karotenoid yang dipercaya mampu menghilangkan senyawa buruk dari dalam tubuh. Selain itu kandungan serat yang tinggi tentu menjadi nilai plus tersendiri dari sayuran hijau dibandingkan lainnya.
====================
makan untuk penderita jantung koroner, makanan untuk penderita jantung, makanan untuk penderita jantung koroner, makanan untuk penderita jantung lemah, makanan untuk penderita jantung dan diabetes, makanan untuk penderita jantung bocor, makanan untuk penderita jantung dan darah tinggi, makanan untuk penderita aritmia jantung, makanan untuk anak penderita jantung bocor

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com