Contact Whatsapp081383065864

Makanan Berikut ini Wajib Dihindari oleh Penderita Kanker

Ditulis oleh Administrator pada Minggu, 23 Juni 2019 | Dilihat 173kali
Makanan Berikut ini Wajib Dihindari oleh Penderita Kanker

Sebagian besar dari anda yang membaca artikel ini tentu sudah sangat familiar dengan penyakit kanker. Penyakit yang satu ini memang sedang menjadi momok menakutkan bagi semua orang karena cukup tinggi menelan korban jiwa. Bahkan untuk kanker-kanker tertentu hampir dapat dipastikan si penderita tinggal menunggu waktu untuk kembali ke sisi sang pencipta.

Kanker sendiri sebetulnya merupakan suatu penyakit tumbuhnya sel di dalam tubuh penderitanya yang muncul dan berkembang biak secara tidak wajar atau tidak normal, dimana perkembangbiakan yang tidak normal itu berlangsung dalam waktu yang terbilang cukup cepat serta sayangnya tidak mampu dikendalikan dengan baik oleh sistem tubuh. Sel-sel baru tadi mempunyai sifat dasar serta bentuk yang sama sekali berbeda dengan sel asli tubuh sehingga mengakibatkan rusaknya fungsi dari organ asli dimana sel baru itu tumbuh.

Penyakit kanker ini ada banyak sekali macamnya tergantung dari dimana sel kanker itu tumbuh, jika ia tumbuh di payudara maka disebut dengan kanker payudara, jika ia tumbuh di mata maka disebut dengan kanker mata. Tetapi meskipun banyak sekali macamnya akan tetapi pada dasarnya sifatnya sama, sehingga treatment pengobatan terhadap penderitanya pun terbilang sama antara kanker A dengan kanker B dan seterusnya.

Salah satu treatment yang dimaksud adalah menjauhkan si penderita kanker dari makanan-makanan tertentu seperti misalnya makanan di bawah ini:
1.Daging

Menghindari memakan daging dimaksudkan agar sel kanker yang sedang tumbuh tadi tidak semakin cepat tumbuh karena proses pengobatan akan sia-sia apabila sel kanker terus diberi asupan guna ia tetap tumbuh. Sebetulnya pelarangan memakan daging ini lebih kepada para penderita kanker payudara, kanker prostat, serta kelenjar getah bening, tetapi untuk berjaga-jaga maka tidak ada salahnya jika penderita kanker lainnya pun turut serta menghindari makan daging. Adapun daging-daging yang perlu dihindari misalnya daging babi, daging kerbau, daging kambing, daging unggas, daging sapi.

2.Makanan ber-formalin
Makanan apapun itu apabila mengandung formalin di dalamnya maka wajib hukumnya untuk dihindari bahkan untuk yang tidak menderita kanker sekalipun. Tetapi khusus penderita kanker, formalin lebih dihindari karena mampu mengakibatkan hepatotoksik alias keracunan hati yang nantinya akan membantu produksi sel kanker.

3.Seafood
Seperti apapun tergila-gilanya seorang penderita kanker terhadap seafood ia tetap harus menghindar untuk memakan seafood. Alasan dilarangnya penderita kanker memakan seafood adalah karena kandungan lemak yang sangat tinggi pada makanan laut yang diyakini dapat memicu pertumbuhan sel kanker secara lebih masif lagi.

4.Makanan yang dibakar
Makanan apapun yang dibakar juga sangat dianjurkan untuk dihindari para penderita kanker. Hal tersebut diakibatkan oleh kandungan zat karsinogen pada makanan yang usai dibakar dapat merangsang sel kanker untuk tumbuh dan berkembang secara lebih lagi.
5.Minuman beralkohol
Seperti halnya alasan-alasan pelarangan mengonsumsi suatu makanan sebelumnya, yakni karena ancaman semakin berkembangnya sel kanker, minuman beralkohol pun demikian. Terlebih lagi, minuman semacam ini juga dapat membuat peredaran darah tidak lancar dan terganggu.
Treatment menghindari makanan dan minuman di atas merupakan langkah sederhana dalam rangka menjaga agar sel kanker tidak tumbuh dan berkembang semakin ganas. Di samping treatment di atas tentu masih amat sangat diperlukan tindakan medis yang jauh lebih efektif mengobati atau minimal menekan sel kanker agar tidak tumbuh dan berkembang kembali.

#cateringsehat #makanandiet

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com