Contact Whatsapp081383065864

Rekomendasi Menu Makanan Sehat untuk Lebaran

Ditulis oleh Administrator pada Minggu, 23 Juni 2019 | Dilihat 478kali
Rekomendasi Menu Makanan Sehat untuk Lebaran
Hari raya idul fitri atau yang disebut juga dengan istilah hari raya lebaran merupakan salah satu momen spesial yang bukan hanya dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia tetapi juga oleh pemeluk agama lainnya terutama yang bertempat tinggal di daerah mayoritas muslim. Pasalnya, ketika hari lebaran tiba suasana akan sangat meriah karena sanak saudara yang lama tak berjumpa akan kembali ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga yang mereka tinggalkan. Ketika banyak orang berkumpul maka tentu saja acara menjamu mereka dengan hidangan yang lezat nan menggugah selera merupakan suatu hal yang hampir bisa dipastikan keberadaannya.
Menghidangkan makanan lezat bagi para saudara dan tamu yang datang ketika lebaran memang suatu hal yang amat sangat wajar, akan tetapi tampaknya tidak banyak yang memperhatikan sehat atau tidaknya makanan-makanan itu. Oleh sebab itu, berikut ini akan direkomendasikan kepada anda beberapa menu makanan sehat yang dapat anda jadikan menu utama untuk anda sajikan kepada saudara maupun tamu yang datang ke tempat anda saat lebaran nanti. Adapun makanan yang dimaksud antara lain sebagai berikut:
1.Sayur-sayuran
Bagi sebagian orang mungkin menyediakan sayur-sayuran saat perayaan hari raya lebaran bukanlah suatu hal yang lazim dilakukan. Namun bukan berarti tidak boleh dilakukan sama sekali, karena justru hal tersebut bisa menjadi point positif bagi anda yang menyajikannya oleh para tamu yang datang. Menyajikan sayur kepada tamu maupun kerabat anda yang berkunjung dapat memberikan asupan serat yang sangat mereka butuhkan di saat-saat seperti itu. Beberapa menu sayur yang paling cocok disajikan pada momen lebaran antara lain sepeti sayur bayam, sayur bening dan beberapa ragam sayuran lainnya.
2.Buah-buahan
Seperti halnya sayuran, buah-buahan pun terbilang jarang disajikan pada momen-momen lebaran. Kalaupun ada, paling buah-buah yang dikenal sebagai buah pencuci mulut setelah makan saja seperti pisang, jeruk dan apel. Padahal buah-buah lainnya pun bisa dan sangat layak untuk disajikan dengan diolah terlebih dahulu maupun tanpa diolah sama sekali. Olahan buah yang dimaksud misalnya salad buah yang beberapa waktu belakangan ini sudah cukup populer sehingga apabila anda sajikan di pedesaan pun orang-orang tidak akan merasa asing dengan sajian tersebut.
 
 
3.Opor Tanpa Santan
Salah satu menu makanan yang paling identik dengan momen lebaran adalah opor, baik itu opor ayam maupun opor dengan isian lainnya. Namun karena artikel ini berupaya memberikan kepada anda rekomendasi menu makanan sehat saat lebaran maka opor yang dimaksud di sini adalah opor tanpa santan. Tidak perlu khawatir opor tanpa santan akan membuatnya tidak sedap karena anda dapat menyiasati-nya dengan cara mengganti santan dengan susu kedelai. Susu kedelai sendiri sangat kaya protein, isoflavon serta lestin yang justru dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol. Sehingga, anda bukan hanya dapat terbebas dari ancaman santan yang berbahaya bagi kolesterol anda tetapi juga mampu menurunkan kadar kolesterol itu bahkan dengan tetap mampu menikmati opor dengan rasa yang lezat.
Ketiga rekomendasi di atas dapat anda sajikan secara bersamaan atau hanya anda pilih salah satu saja. Karena yang penting adalah upaya anda untuk lebih peduli terhadap apa yang anda hidangkan kepada tamu dan kerabat yang berkunjung ke rumah anda pada momen hari raya lebaran.

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com