Contact Whatsapp081383065864

Makanan untuk penyakit jantung

Ditulis oleh Administrator pada Selasa, 05 Maret 2019 | Dilihat 668kali

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian bagi wanita di Amerika Serikat. Diperkirakan 44 juta wanita AS terkena penyakit kardiovaskular, menyebabkan 1 dari 3 kematian wanita setiap tahun. Dan salah satu bentuk penyakit jantung yang paling umum adalah penyakit arteri koroner.

Penyakit arteri koroner terjadi ketika penumpukan plak menyempit dinding arteri dan membatasi aliran darah yang tepat ke jantung. Ini akhirnya dapat menyebabkan serangan jantung atau kematian jantung.

Penyakit arteri koroner dapat diobati atau dicegah melalui modifikasi gaya hidup. Salah satu pengaruh utama pada manajemen penyakit atau pencegahan adalah diet Anda.

Makanan kaya serat, asam lemak omega-3, lemak sehat, dan antioksidan semuanya memiliki peran dalam kesehatan jantung. Kami telah mengumpulkan makanan yang ramah arteri dan menyoroti apa yang membuat mereka begitu hebat dan bagaimana mereka dapat menjaga arteri Anda tetap bersih.

1. Alpukat
Adakah sesuatu yang tidak bisa dilakukan alpukat? Ternyata alpukat adalah kabar baik ketika datang ke arteri Anda juga. Buah sehat jantung ini meningkatkan kolesterol "baik" Anda sekaligus menurunkan kolesterol "jahat" Anda.

Alpukat juga penuh dengan potasium - lebih dari pisang, sebenarnya. Kalium telah terbukti membantu mencegah penyakit kardiovaskular dan kalsifikasi pembuluh darah di arteri Anda.

Tambahkan ke diet Anda: Ganti mayo dengan alpukat dan gunakan dalam sandwich, salad ayam, atau salad tuna. Fan of smoothie? Minum alpukat harian Anda dengan menambahkannya ke minuman campuran favorit Anda.

2. Ikan berlemak
Meskipun mitos bahwa lemak itu buruk untuk arteri Anda telah disanggah, penting untuk mengetahui jenis lemak apa yang harus Anda makan.

Seperti alpukat, ikan dikemas dengan lemak sehat, juga dikenal sebagai lemak tak jenuh. Konsumsi ikan terkait dengan serangan jantung yang lebih sedikit. Asam lemak omega-3 mereka telah terbukti mengurangi kadar trigliserida dan mencegah risiko kematian jantung.

Tambahkan ke diet Anda: Makan salmon atau ikan berlemak favorit Anda, seperti tuna atau mackerel, satu hingga empat kali seminggu untuk menuai manfaat ini. Ketika datang untuk mengambil suplemen minyak ikan atau makan ikan, yang terakhir dianggap yang paling bermanfaat untuk kesehatan jantung.

3. Kacang-kacangan
Kacang adalah pembangkit tenaga listrik ketika datang ke kesehatan jantung. Kaya akan lemak tak jenuh, vitamin, dan serat, kacang-kacangan adalah pilihan yang mantap jika menyangkut camilan sehat. Cobalah kacang almond, kacang mete, atau kacang Brazil - yang semuanya sangat tinggi magnesium. Magnesium menghalangi penumpukan dan plak kolesterol di arteri, membantu mencegah arteri yang tersumbat.

Tambahkan ke diet Anda: Untuk kesehatan jantung yang optimal, American Heart Association merekomendasikan tiga hingga lima porsi kacang per minggu.

4. Minyak zaitun
Bosan mendengar tentang lemak sehat? Tentu saja tidak. Mereka lezat! Tetapi kita mengakhiri aliran lemak sehat kita di sini dengan mungkin yang paling serbaguna dan populer di antara mereka semua: minyak zaitun.

Asam oleat tak jenuh tunggal (katakanlah tiga kali cepat) yang ditemukan dalam minyak zaitun melindungi jantung Anda dan secara signifikan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan stroke.

Tambahkan ke diet Anda: Gerimis di salad Anda dan gunakan dalam memasak, tetapi pastikan Anda menggunakan jenis yang tepat. Untuk mendapatkan semua manfaat antioksidan dan anti-inflamasi minyak ini, beli 100 persen minyak zaitun extra virgin (organik jika mungkin).

5. Kunyit
Kunyit mengandung senyawa anti-peradangan yang kuat yang dapat membantu mengurangi kerusakan pada dinding arteri. Tingkat peradangan telah terbukti memiliki efek langsung pada arteriosklerosis - pengerasan arteri.

Sebuah penelitian pada tikus menunjukkan bahwa rempah-rempah kaya antioksidan ini dapat mengurangi simpanan lemak di arteri hingga lebih dari 25 persen.

Tambahkan ke diet Anda: Cara termudah untuk menambahkan kunyit ke dalam diet Anda adalah dengan membuat teh kunyit. Anda juga bisa membuat susu emas lima bahan kami yang mudah.

6. Buah Delima
Minumlah jus buah delima untuk kesehatan jantung yang optimal. Buah delima yang kuat telah terbukti membersihkan arteri yang tersumbat dan memperbaiki aliran darah. Hal ini disebabkan tingginya tingkat antioksidan yang memicu radikal bebas, yang merangsang produksi oksida nitrat dalam darah.

Tambahkan ke diet Anda: Beli 100 persen jus buah delima murni tanpa tambahan gula atau cemilan pada biji delima. Jus buah delima dapat ditambahkan ke smoothies Anda atau dicampur menjadi moktail meriah, dan biji-bijian yang besar ditaburkan di oatmeal.

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com