Contact Whatsapp081383065864

Makanan Terbaik di Masa Pemulihan Sakit

Ditulis oleh Administrator pada Senin, 18 Maret 2019 | Dilihat 262kali
Makanan Terbaik di Masa Pemulihan Sakit
Masa pemulihan diri pasca menderita suatu penyakit atau yang biasa juga dikenal sebagai masa recovery tubuh merupakan masa-masa yang tidak boleh luput dalam perhatian si sakit maupun orang-orang yang merawatnya. Hal tersebut disebabkan karena, pada masa ini meskipun tubuh sudah tampak sehat seperti sedia kala, tetapi sebetulnya tidaklah demikian. Sakit yang sebelumnya diderita masih dapat kembali dengan segera ketika masa recovery tidak diperhatikan.
 
Lamanya masa pemulihan diri pasca sakit ini berbeda-beda, tergantung dari penyakit apa yang diderita dan tentu saja kemampuan recovery tubuh masing-masing orang. Selama menjalani masa recovery, konsultasi dengan dokter masih kerap perlu dilakukan guna mendapatkan pemulihan yang terbaik. Treatment sederhana pada masa recovery ini dapat dilakukan melalui beberapa cara, dan salah satu cara paling sederhana adalah dengan tetap memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi.
 
Apabila anda atau pun salah satu anggota keluarga anda sedang berapa dalam masa pemulihan pasca sakit, ada baiknya untuk memakan makanan yang dipercaya bukan hanya baik dikonsumsi tetapi juga dapat membantu proses pemulihan tubuh tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut contoh-contoh menu makanan yang dimaksud:
 
1.Menu dari bahan dasar Daging dan Ikan
Menu makanan pertama ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada masa recovery untuk mendapatkan manfaat protein yang terkandung di dalamnya. Seperti yang sudah diketahui, daging serta ikan merupakan sumber protein yang sangat baik bagi tubuh sehingga tepat rasanya ketika masa pemulihan mengonsumsi makanan yang berbahan dasar daging maupun ikan. Bagaimana mengolah kedua bahan tadi tetap perlu anda perhatikan guna menghindari dampak buruk yang mungkin terjadi.
 
2.Gandum
Berikutnya ketika masa pemulihan diri pasca sakit, anda tentu perlu karbohidrat yang cukup, nutrisi tersebut banyak terkandung dalam makanan-makanan di sekitar kita tetapi sangat disarankan untuk anda memilih gandum. Pasalnya, gandum memang dikenal sebagai makan sehat yang bukan sekadar mengandung karbohidrat tetapi juga tinggi serat yang baik untuk pencernaan. Selain itu, gandum pun memiliki kemampuan untuk membuat siapa saja yang memakannya akan merasa kenyang lebih lama.
 
3.Buah dan Sayur
Selain kedua bahan makanan di atas, anda pun tentu perlu memberikan suntikan vitamin dan mineral yang jelas-jelas dapat membantu masa pemulihan anda. pilihan tetap untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tentu saja dengan mengonsumsi buah-buahan dan syur-sayuran meskipun memang anda bisa saja cukup mengonsumsi suplemen vitamin. Selain anda dapat jadikan menu semacam salad buah maupun salad sayur, anda juga bisa mengonsumsi buah dan sayur sebagai pencuci mulut setelah makan atau anda jadikan menu camilan di waktu-waktu tertentu.
 
Contoh di atas hanyalah rekomendasi semata, karena pada faktanya anda dapat memakan makanan lainnya asalkan memiliki kandungan yang dibutuhkan seperti yang disebutkan di atas, yaitu karbohidrat, protein dan tentu saja vitamin. Kandungan lemak sehat pun beberapa ahli gizi mengatakan perlu untuk dikonsumsi pada masa recovery dengan jumlah yang terbatas, sehingga apabila anda hendak memakan makanan dengan kandungan lemak sehat, ada baiknya konsultasi terlebih dahulu. Hal yang tidak kalah penting lainnya yang perlu anda perhatikan adalah untuk mencukupi kebutuhan air, karena ter-cukupi atau tidaknya kebutuhan air sangat mempengaruhi kebugaran tubuh. Anda tidak perlu menunggu haus untuk meminum segelas air, karena rasa haus merupakan indikasi anda kekurangan air, sehingga akan lebih baik anda secara konsisten meminum air sebelum alarm tubuh berupa rasa haus tadi tidak keluar.
 
=======
makanan pemulihan sakit tipes, makanan untuk pemulihan sakit tipes, makanan pemulihan pasca sakit, makanan untuk pemulihan sakit maag, makanan saat pemulihan sakit, makanan pemulihan dari sakit, makanan untuk pemulihan sakit tifus, makanan untuk pemulihan dari sakit, makanan untuk masa pemulihan dari sakit, makanan pemulihan orang sakit, makanan pemulihan setelah sakit, makanan pemulihan setelah sakit tipes, makanan untuk pemulihan penyakit stroke, makanan untuk pemulihan sehabis sakit, makanan untuk pemulihan sakit,makanan untuk pemulihan setelah sakit

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com