Contact Whatsapp081383065864

Makanan Ini Ampuh Meredakan Nyeri Haid

Ditulis oleh Administrator pada Senin, 18 Maret 2019 | Dilihat 345kali
Makanan Ini Ampuh Meredakan Nyeri Haid
Setiap wanita dewasa yang berada pada masa produktif dan tidak sedang mengandung atau mengidap suatu penyakit tertentu pastilah mengalami menstruasi atau juga dikenal dengan sebutan haid. Periode serta lama atau sebentar-nya haid antara satu wanita dengan wanita lainnya tentu saja berbeda, namun secara umum para wanita ini akan mengalami haid paling tidak satu bulan sekali. Hal yang paling dikeluhkan oleh para wanita ini adalah rasa nyeri ketika haid berlangsung, dimana rasa nyeri itu sendiri dapat mengganggu berbagai aktivitas yang sedang dijalankan.
 
Sebetulnya untuk dapat meredakan nyeri ketika masa haid ada berbagai macam cara, mulai dari cara tradisional hingga cara paling modern sekalipun. Tetapi tidak semua cara yang dimaksud cocok untuk semua wanita, karena kadang kala suatu cara cocok pada salah seorang wanita namun tidak begitu pada wanita lainnya. Meski demikian, ada salah satu  cara yang secara umum cocok untuk banyak sekali wanita, bahkan untuk menjalankannya pun mudah yaitu cukup dengan mengonsumsi makanan maupun minuman yang dipercaya mampu meredakan nyeri haid. Adapun makanan atau minuman yang dimaksud adalah sebagai berikut:
 
1.Sayuran Hijau
Ketika seorang wanita berada pada masa haid maka sudah barang tentu ia akan mengeluarkan banyak darah kotor dari dalam tubuhnya. Hal ini tentu dapat memicu kekurangan darah apabila proses pembentukan darah dalam tubuh berjalan lambat, oleh sebab itu mengonsumsi sayuran hijau dapat menjadi solusinya. Hal ini disebabkan karena sayuran hijau memiliki kandungan magnesium, zat besi dan potasium yang berguna dalam proses pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Dengan begitu secara otomatis rasa nyeri hadi pun akan berangsur mereda seiring terbentuknya kembali sel darah dalam tubuh.
 
2.Gandum
Selain sebagai menu diet, nyatanya gandum pun berguna ketika masa haid datang. Magnesium yang terkandung di dalamnya diyakini mampu meredam rasa nyeri dan keram yang kerap dirasakan saat haid. Selain itu kandungan vitamin B dan vitamin E akan mampu menambah tenaga dan menambah mood anda agar tetap dapat beraktivitas selama haid seperti biasa.
 
3.Cokelat
Meski masih diperdebatkan apakah cokelat mampu meredakan nyeri haid atau tidak, namun minimal memakan cokelat ketika masa hadi terjadi dapat mengurangi rasa stress yang kerap timbul akibat nyeri itu sendiri. Hal ini disebabkan kandungan serotonin yang dipercaya mampu memberikan rasa bahagia bagi siapa saja yang memakannya. Tetapi anda perlu ingat ketika hendak memakan cokelat, karena apabila berlebihan justru akan mengakibatkan efek kurang baik lainnya seperti kegemukan misalnya.
 
4.Pisang
Sama seperti halnya cokelat, pisang pun masih diragukan ampuh atau tidaknya dalam rangka meredakan nyeri haid meskipun sudah cukup banyak yang memberikan kesaksian positif. Namun dengan mengonsumsi pisang anda akan memperoleh manfaat dari vitamin dan potasium yang dikandungnya sehingga mood anda akan membaik dan aktivitas anda pun dapat berjalan lancar seperti sedang tidak haid.
Makanan-makanan di atas tentu dapat dengan mudah anda dapatkan di sekitar anda, sehingga anda tidak perlu risau lagi ketika masa haid tiba. Selain dengan  mengonsumsi makanan seperti di atas, anda pun bisa memperkuat usaha anda dalam rangka mengurangi nyeri haid dengan mempengaruhi mindset anda. Banyak wanita yang memberi sugesti kepada diri mereka sendiri bahwa mereka sedang tidak haid, sehingga rasa nyeri yang biasa mereka rasakan berangsur menghilang dengan sendirinya.
=======================
Makanan mengatasi nyeri haid, makanan yang menyebabkan nyeri haid, makanan yang bisa menyebabkan nyeri haid, makanan mengurangi nyeri haid
 

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com