Contact Whatsapp081383065864

Makanan yang Baik Dikonsumsi Pada Saat Sakit

Ditulis oleh Administrator pada Rabu, 20 Maret 2019 | Dilihat 528kali
Makanan yang Baik Dikonsumsi Pada Saat Sakit
Setiap orang di dunia ini pasti pernah mengalami yang namanya sakit, baik itu sakit ringan, sakit sedang maupun sakit berat. Hal ini tentu wajar mengingat sakit memang merupakan bagian dari perjalanan hidup seorang manusia. Bahkan ada yang percaya bahwa ketika seorang manusia mengalami sakit, artinya ia sedang dipaksa untuk rehat sejenak dan mensyukuri hal itu. Sehingga ketika ia sembuh nantinya diharapkan ia akan lebih bersyukur atas hidup yang ia jalani.
 
Meski begitu, tentunya orang yang mengalami sakit pastilah ingin segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. Oleh sebab itu berbagai upaya demi kesembuhan kerap kali dilakukan mulai dari menemui dokter untuk berkonsultasi terkait sakit yang diderita, meminum obat yang diberikan, istirahat yang cukup agar segera pulih serta berbagai upaya lainnya.
 
Untuk mendukung upaya penyembuhan yang sedang dilakukan, maka rasanya perlu dibantu dengan makanan-makanan yang dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan. Adapun makanan-makanan yang dipercaya memberi khasiat demikian antara lain sebagai berikut:
 
1.Sup Ayam
Sup ayam merupakan menu makanan yang hampir pasti ditemukan di rumah sakit maupun di rumah orang yang sedang sakit. Hal ini tentu tidak mengherankan mengingat kandungan yang terdapat di dalam satu porsi sup ayam sangat bermanfaat bagi beberapa jenis penyakit. Misalnya saja kandungan mineral, protein, vitamin serta kalori di dalam sup ayam disebut-sebut sebagai kandungan yang berguna dalam proses pemulihan tubuh saat sakit. Selain itu sup ayam pun merupakan sumber cairan dan elektrolit yang baik dikonsumsi penderita diare, flu serta penyakit lainnya yang butuh banyak cairan.
 
2.Kaldu
Seperti halnya sup ayam, kaldu  pun dipercaya mampu mempercepat proses penyembuhan bagi seseorang yang sedang sakit. Kandungan nutrisi yang dipercaya dimiliki oleh satu porsi kaldu antara lain vitamin, mineral, kalori, kalsium, magnesium, folat serta fosfat. Dengan begitu lengkapnya kandungan di dalamnya maka tidak heran rasanya jika makanan yang satu ini menjadi favorit bersama dengan sup ayam bagi orang sakit.
 
3.Air kelapa
Setelah sebelumnya diisi makanan maka yang berikut ini dari keluarga minuman dimana air kelapa menjadi opsi terbaik. Air kelapa memang kaya akan manfaat bagi yang sehat maupun yang sakit, sehingga pada beberapa penyakit, air kelapa ini justru dijadikan obat. Hal lebih menarik dimiliki oleh kepala yang masih muda karena air kelapa yang masih muda diyakini masih kaya akan kandungan isotonic alami yang sangat bermanfaat dalam rangka memenuhi kebutuhan elektrolit tubuh, di samping tentu saja memenuhi kebutuhan cairan tubuh.
 
4.Madu
Madu dipercaya mampu meningkatkan sistem imun sehingga kekebalan tubuh akan terjaga keampuhan-nya. Namun selain itu juga sangat baik untuk mempercepat masa pemulihan saat sakit terutama sakit yang disebabkan akibat lemahnya kekebalan tubuh manusia seperti flu dan diare.
 
5.Jahe
Seperti halnya madu, jahe pun dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan yang sedang terjadi. Hal ini disebabkan oleh peran dari jahe yang mampu bertindak sebagai anti inflamasi, antimicrobial, antioksidan sampai anti kanker. Maka sangat wajar rasanya jika jahe digunakan hampir pada setiap penyakit dalam rangka mendukung proses penyembuhan yang dilakukan.
 
Itulah makanan-makanan yang kiranya dapat dimanfaatkan untuk mempercepat proses penyembuhan yang dilakukan. Mengingat banyak sekali jenis penyakit di dunia ini maka sangat direkomendasikan bagi anda untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahli sebelum mengonsumsi makanan pendamping masa penyembuhan semacam ini.
======================
makanan pada saat sakit gigi, makanan pada saat sakit tenggorokan, makanan pada saat sakit maag, makan pada saat sakit, makanan di saat sakit maag, makanan di saat sakit, makan di saat sakit, pantangan makanan pada saat sakit gigi, makanan enak pada saat sakit, makanan yang dilarang pada saat sakit mata, makanan yang tidak boleh dikonsumsi pada saat sakit gigi, makanan yang tidak boleh dimakan pada saat sakit tipes, makanan yang tidak boleh dimakan pada saat sakit tenggorokan, makanan yang dilarang pada saat sakit gigi, makanan yang harus dihindari pada saat sakit gigi, mengapa pada saat kita sakit makanan terasa pahit.

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com