Contact Whatsapp081383065864

Jenis Makanan yang Baik dikonsumsi untuk Orang Sakit

Ditulis oleh Administrator pada Selasa, 16 April 2019 | Dilihat 922kali
Jenis Makanan yang Baik dikonsumsi untuk Orang Sakit
Banyak orang yang menganggap bahwa ketika sakit maka si orang yang sedang sakit itu tidak bisa memakan makanan yang enak, karena kebanyakan makanan enak justru tidak sehat sehingga tidak baik untuk orang sakit. Anggapan tersebut bisa saja benar namun bisa juga salah, karena pada dasarnya banyak makanan sehat yang enak asalkan anda tahu bagaimana mengolahnya dan kenal bahan-bahan apa sajakah itu.
Orang yang sedang sakit apapun itu sakit yang sedang ia derita tentu sedang dalam kondisi tubuh yang tidak prima, oleh sebab itu dapat disimpulkan bahwa makanan-makanan yang paling baik bagi penderita suatu penyakit adalah makanan yang mampu mengembalikan kebugaran tubuhnya atau paling tidak berkontribusi terhadap pemulihan tubuh si sakit tadi.
 
Untuk membantu anda menghidangkan makanan yang bukan hanya baik untuk dikonsumsi orang yang sakit namun juga lezat, beberapa informasi di bawah ini perlu anda perhatikan secara saksama, antara lain sebagai berikut:
 
1.Bubur
Rekomendasi makanan untuk orang sakit pertama ini direkomendasikan lebih kepada karena kebanyakan orang yang sedang sakit maka akan merasa sedikit kesulitan untuk menelan makanan akibat radang di tenggorokan yang umum terjadi pada orang sakit. Itulah sebabnya makanan dengan tekstur yang lembut seperti bubur ini menjadi pilihan yang tepat. Lazimnya bubur yang diberikan untuk orang sakit adalah bubur beras atau bubur nasi yang diberikan toping seperti ayam, daging, udang maupun toping-toping lainnya yang disajikan guna merangsang nafsu makan orang sakit itu. Dengan demikian, maka kebutuhan gizi dari si penderita sakit tetap dapat terpenuhi secara baik.
 
2.Makanan tinggi serat
Berikutnya makanan-makanan tinggi serta seperti sayur dan buah pun kerap kali menjadi makanan yang wajib ada. Pasalnya pencernaan dari orang yang sakit kerap kali terganggu apapun sakit yang ia derita, sehingga wajar rasanya jika sayur terutama sayuran hijau menjadi primadona makanan yang disajikan bagi orang sakit. Untuk membuat makanan dari sayur mayur terasa lezat dan mengundang nafsu makan, anda dituntut untuk cerdas mengolahnya misalnya dengan mengolahnya menjadi makanan ala amerika selatan yang kaya akan olahan sayuran.
 
3.Sup
Selain kedua menu makanan di atas, sup pun merupakan salah satu menu favorit yang kerap kali disajikan untuk orang yang sedang sakit. Sup yang paling umum diberikan adalah sup ayam karena selain harganya yang murah, proses pembuatannya pun tidak begitu sulit. Bahkan bagi anda yang tidak sempat membuatnya pun bisa dengan mudah menemukan sup ayam ini di pedagang masakan matang seperti di warung misalnya. Waktu paling tepat untuk memakan sup adalah ketika masih hangat karena selain menambah kenikmatan juga dapat menghangatkan tubuh orang yang sedang sakit itu.
 
4.Minuman Jahe
Rekomendasi terakhir yang dapat diberikan datang dari keluarga minuman dimana minuman jahe menjadi pilihan terbaik untuk dikonsumsi penderita sakit. Selain dapat memberikan rasa hangat di tubuh siapa saja yang meminumnya, minuman jahe pun dipercaya dapat memberikan tambahan energi kepada peminum-nya. Itulah sebabnya dalam daftar ini minuman jahe lebih dipertimbangkan dibandingkan teh atau susu misalnya.
Untuk membantu pemulihan tubuh bagi para penderita sakit ini selain didorong dengan mengonsumsi makanan dan minuman di atas, juga perlu dorongan semangat dari anggota keluarga maupun orang-orang di sekitarnya. Sehingga pemulihan yang terjadi bukan hanya aspek fisik tetapi juga pada aspek mental.

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com