Contact Whatsapp081383065864

Tips Pola Makan untuk Menurunkan Berat Badan

Ditulis oleh Administrator pada Rabu, 01 Mei 2019 | Dilihat 948kali
Tips Pola Makan untuk Menurunkan Berat Badan
Bagi sebagian orang memiliki berat badan di atas rata-rata orang kebanyakan merupakan hal yang biasa saja dan tidak mengganggu, tetapi tampaknya itu tidak berlaku baik sebagian orang lainnya yang menganggap kelebihan berat badan merupakan momok yang menakutkan. Sebetulnya jika tolok ukur-nya adalah selera dan pandangan semata maka anggapan memiliki bobot tubuh diatas rata-rata merupakan hal yang biasa bisa dibenarkan, akan tetapi seperti yang kita ketahui bersama bahwa ada tabel yang dapat memberikan informasi terkait berlebihan atau tidakkah berat badan kita saat ini didasarkan pada tinggi badan dan usia.
 
Apabila berdasar tabel tersebut berat badan anda termasuk melebihi sewajarnya maka anda tidak boleh bersikap masa bodoh, karena hal tersebut dapat berimbas kepada kesehatan anda sendiri. Oleh sebab itu sekarang ini banyak sekali program diet yang diperkenalkan guna membantu seseorang mencapai berat badan ideal sesuai tabel yang dimaksud tadi.
 
Sayangnya tidak semua orang nyaman untuk menjalankan suatu program diet yang mengakibatkan mereka enggan menjalankannya dan terus terjebak dalam masalah kelebihan berat badan. Untunglah bagi anda yang juga merasa demikian, karena pada dasarnya anda cukup mengatur pola makan anda saja agar kelebihan berat badan tersebut dapat teratasi.
Adapun tips mengatur pola makan berikut ini bisa anda coba terapkan:
1.Penghitungan makro nutrien
Hal pertama yang dapat anda jalankan dalam rangka menurunkan berat badan anda yang berlebih adalah dengan cara menghitung makro nutrien dari makanan-makanan yang anda konsumsi. Sederhananya, anda diharuskan mengetahui kandungan suatu nutrisi pada suatu makanan beserta besaran-nya, apabila pada hari itu anda sudah cukup banyak mengonsumsi suatu makro nutrien maka anda wajib untuk berhenti memakan makanan lainnya yang mengandung makro nutrien yang telah mencapai batas itu. 
 
2.Banyak minum air
Berikutnya yang harus anda lakukan adalah memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh anda. Hal tersebut dilakukan bukan hanya untuk menjaga hidrasi tubuh tetapi juga dapat menjadi salah satu cara menunda lapar. Karena beberapa pakar mengatakan bahwa rasa haus dan lapar sering kali berarisan, yang menyebabkan seseorang makan lebih banyak dibandingkan semestinya.
 
3.Jauhi gula
Hal ketiga ini tentu sudah bukan menjadi rahasia lagi karena memang gula dipercaya sebagai salah satu faktor utama meningkatnya bobot tubuh seseorang. Hal tersebut berlaku bukan hanya pada minuman yang memang dikenal amat sangat mengandalkan gula, tetapi juga berlaku untuk makanan. Untuk menyiasati-nya anda bisa menggunakan pemanis alami atau kalau pun terpaksa memakai gula maka pilihlah gula rendah lemak yang meskipun harganya lebih mahal tetapi tentu saja lebih sehat.
Ketiga hal di atas mungkin cukup berat untuk dijalankan oleh beberapa orang, namun selalu memberikan hasil positif bagi siapa saja yang menerapkannya. Apabila anda termasuk orang yang benar-benar merasa kesulitan untuk menerapkan pola di atas maka anda bisa coba jalankan pola alternatif yang disebut dengan pola 80/20. Pada pola tersebut anda cukup menjalakan pola makan sehat dengan persentase 80%, sedangkan 20% sisanya anda bebas makan dan minum sesuka anda.
 
Sebagai tambahan, olahraga teratur pun tetap wajib anda lakukan karena proses cutting alias penghilangan lemak berlebih dalam tubuh anda dilakukan pada saat olahraga. Olahraga apapun bukan masalah, akan tetapi jauh lebih baik jika olahraga yang memang diyakini sebagai pembakar lemak yang anda lakukan secara intensif.
==================
catering untuk orang sakit, catering sehat, catering untuk menurunkan berat badan, catering organik, katering untuk orang jakarta

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com