Contact Whatsapp081383065864

Daftar Hitam Makanan yang Buruk bagi Penderita Kolesterol

Ditulis oleh Administrator pada Minggu, 23 Juni 2019 | Dilihat 247kali
Daftar Hitam Makanan yang Buruk bagi Penderita Kolesterol
Sandang, pangan dan papan dikenal sebagai kebutuhan primer sejak dahulu kala karena memang setiap manusia membutuhkan ketiga komponen tersebut untuk dapat bertahan hidup di dunia ini. Tetapi tampaknya ada salah satu lagi kebutuhan yang mulai sering masuk ke dalam kelompok kebutuhan primer, yakni kesehatan. Masuknya aspek kesehatan ke dalam kelompok kebutuhan primer, tidak lain dan tidak buka adalah karena kesehatan rasanya sudah bukan sesuatu yang pasti dimiliki oleh setiap orang. Banyak sekali masyarakat kita di zaman sekarang ini  yang bermasalah dalam urusan kesehatannya baik itu yang tua maupun yang masih muda.
 
Salah satu indikasi tidak pastinya semua orang memiliki kesehatan sebagaimana mestinya adalah dengan bermunculan-nya berbagai penyakit berbahaya yang cukup merepotkan. Merepotkan dalam hal ini maksudnya menangani penyakit yang dimaksud butuh effort lebih yang terkesan mengekang si penderita misalnya sebut saja seperti penyakit kolesterol.
 
Kolesterol sendiri sebetulnya bukan merupakan penyakit baru dan asing di telinga masyarakat kita, akan tetapi dewasa ini tampaknya penyakit yang satu ini sedang ramai melanda orang-orang di berbagai usia dan berbagai strata sosial. Disebutkan tadi bahwa kolesterol merupakan salah satu penyakit yang merepotkan dimana si penderita kolesterol dikekang kebebasannya untuk memakan beberapa makanan-makanan yang mengancam dirinya akibat kolesterol itu sendiri.
Misalnya makanan-makanan yang harus dihindari oleh penderita kolesterol antara lain sebagai berikut:
1.Kerang
Sebagai besar orang di seluruh penjuru dunia pasti sepakat jika seafood alias makanan laut merupakan makanan lezat yang menggugah selera siapa saja yang melihatnya. Sayangnya sebagian besar makanan laut terutama kerang justru harus dihindari oleh penderita kolesterol karena kandungan kolesterolnya yang amat sangat tinggi. Apalagi jika si kerang ini diolah berbarengan dengan menggunakan mentega, maka semakin wajib dijauhkan-lah makanan yang satu ini.
2.Daging Merah
Siapa sangka jika ternyata daging merah pun merupakan salah satu bahan makanan yang termasuk ke dalam daftar hitam makanan wajib dihindari oleh penderita kolesterol. Hal ini termasuk pula dengan daging yang sudah diolah menjadi sosis maupun produk olahan daging sejenis karena proses pengolahannya sama sekali tidak menurunkan kadar kolesterol di dalamnya, bahkan pada beberapa kasus justru meningkatkan kandungan kolesterol itu sendiri. Untuk sedikit mengobati rasa kerinduan anda yang menderita kolesterol dalam menikmati daging, maka anda bisa memilih daging ayam bagian dada yang direbus atau bisa pula memilih ikan rendah kolesterol seperti salmon.
3.Makanan Cepat Saji
Untuk daftar hitam makanan berikutnya ada makanan cepat saji yang tentu saja sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa makanan yang semacam ini wajib dihindari bahkan bukan hanya untuk para penderita kolesterol saja tetapi juga untuk anda yang masih sehat. Sebab makanan cepat saji seperti pizza, burger, kebab, hot dog dan lain sebagainya itu patut dihindari oleh anda terutama yang mengidap kolesterol adalah karena kandungan lemak jahat alias lemak trans yang cukup tinggi di dalam satu porsi makanan-makanan tersebut.
Dari tiga contoh makanan di atas pun tentu dapat anda semua bayangkan betapa mengekang-nya penyakit kolesterol ini kepada para penderitanya, karena makanan-makanan yang dilarang justru makanan lezat yang hampir semua orang suka. Oleh sebab itu apabila anda bukan salah satu orang yang telanjur menderita kolesterol maka segeralah lebih peduli terhadap apa yang anda konsumsi. Agar penyakit-penyakit merepotkan seperti halnya kolesterol dapat menjauh dari hidup anda.

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com